Patroli Dialogis oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Patroli Dialogis oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi
    Patroli Dialogis oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    polres sukabumi - Dalam rangka memperkuat sinergi dan komunikasi antara kepolisian dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Cisitu, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan kegiatan Anjangsana/Door To Door System (DDS) pada Jumat, 3 Mei 2024. Bertempat di Kampung Cisalada, kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat serta pegawai desa.

    AKP Joko Susanto Supono, S.Kom, Kapolsek Nyalindung, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan warga serta menginformasikan beberapa himbauan penting. "Kami ingin memastikan bahwa setiap warga merasa terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, " ujar AKP Joko.

    Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa poin penting kepada warga. Pertama, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk aktif berpartisipasi dalam ronda malam dan menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat. Warga juga diimbau untuk mewaspadai dan tidak terjerumus ke dalam paham radikalisme dan anti-Pancasila.

    Poin kedua, Bhabinkamtibmas menghimbau warga untuk melapor segera jika ada permasalahan yang berpotensi viral di media sosial. "Kami mengajak warga untuk bekerja sama mengatasi masalah sebelum menjadi viral, demi menjaga kondusivitas di Desa Cisitu, " tambahnya.

    Selain itu, warga dihimbau untuk berhati-hati terhadap tindak pidana perdagangan orang. Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya kehati-hatian terhadap ajakan bekerja di luar negeri yang bisa jadi merupakan modus perdagangan manusia.

    Terakhir, warga diingatkan untuk selalu siap siaga dalam menghadapi bencana alam dan segera melaporkan segala bentuk potensi bencana yang terjadi.

    Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan kondusif. Kapolsek Nyalindung berharap kegiatan ini dapat terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polisi serta memperkuat kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Cisitu.

    polres sukabumi
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Gencarkan...

    Artikel Berikutnya

    Sambang Kantor Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Koalisi 11 Angkat Bicara Soal Rekrutment Anggota PPK Kabupaten Sukabumi
    Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
    Anjang sana oleh Polsek Caringion Polres Sukabumi kepada warganya
    Bhabinkamtibmas Desa Talaga Polsek Caringin Ajak Warga Bersatu dalam Menjaga Kamtibmas
    Sambang warganya oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cisolok Polres Sukabumi

    Ikuti Kami